-->

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google (Panduan Terlengkap 2018)

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google – Kebahagiaan penulis itu sederhana ketika publish artikel atau halaman blog cepat terindex dan muncul di halaman depan google, menurut para Mastah SEO (bukan saya) mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan agar artikel cepat terindex Google, santai sejenak semua akan kita bahas dalam artikel ini.

Sobat tahu kenapa akhir-akhir ini pada saat kita publish artikel sangat sulit sekali terindex google? Bahkan lebih parahnya lagi setelah artikel kita publikasikan dan kemudian kita cari dengan keyword yang ditarget masih belum juga muncul di halaman Google? Apa yang sedang terjadi terhadap Raksasa internet tersebut? Jawabannya adalah Algoritma Google.


Apa itu Algoritma Google?


Algoritma Google adalah perubahan serta pengembangan program terbaru yang diberlakukan dalam Optimasi SEO, ada 4 program terbaru dalam Algoritma Google yakni Caffeine, Penguin, Panda serta HummingBird. Bagaimana cara kerja Algoritma Google tersebut? Akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Kembali ke topik


Perlu sobat ketahui, gara-gara perubahan drastis algoritme Google belakangan ini bisa dikatakan sangat mengkhawatirkan bagi para penulis bahkan dampak dari perubahan ini juga membuat para pemilik web/situs harus memeras otak dan kerja keras  bagaimana caranya agar situs bisa bertahan di tengah badai yang menimpa situs kesayangan, bahkan lebih tragisnya lagi banyak sekali dampak dari perubahan algoritma tersebut yang dirasakan bukan hanya pemilik web/situs kecil saja yang terkena dampaknya melainkan website besar juga terkena dampaknya.


Salah satu dampak yang sangat signifikan yang dirasakan adalah sulitnya artikel terindex Google, bayangkan agar artikel terindex Google saja memakan waktu 3-4 hari baru muncul di halaman Google, sampai kapan badai ini akan berlangsung kita tidak tahu tapi sebagai penulis dan pemilik web/situs harus bersikap profesional dan yakin badai pasti akan berlalu.


Setelah sobat mengetahui perubahan yang terjadi terhadap Algoritma Google tersebut, langkah apa yang harus dilakukan agar artikel cepat terindex Google, Sebenarnya banyak sekali cara agar artikel cepat terindex Google, simak penjelasan lengkapnya berikut ini:



Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google


1.Google Submit URL

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Google Submit URL ini memiliki banyak sekali manfaat, cara penerapannya juga sangat mudah, ikuti step by step langkah-langkahnya berikut ini

Login dahulu di beranda Google sobat


Klik link ini, tunggu sampai halaman terbuka.


Salin URL artikel sobat yang tidak terindex Google


Paste URL sobat pada kotak URL  yang telah disediakan, klik Capctha, kemudian "Kirim Permintaan" atau Submit.


Tunggu sampai ada pemberitahuan "Permintaan halaman anda sedang di proses".


Sangat mudah bukan?


2.Fetch As Google

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Featch As Google juga memiliki banyak manfaat, bahkan cara penerapannya juga lebih mudah bahkan cara ini juga lebih cepat, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Login dahulu ke akun blogger sobat.


Pilih Setelan, klik Preferensi Penelusuran, sobat lihat tulisan Google Search Console klik EDIT.

 
Tunggu sampai halaman Google Search Console muncul.


Setelah halaman muncul, sobat pilih Perayapan, Klik Featch As Google

 
Salin URL artikel yang tidak terindex Google sobat.


Tempelkan pada kotak URL Fetch As Google



Ingat Pastikan Alamat URL Blog sobat tidak tercantum di kotak Fetch As Google tersebut, sobat hanya salin URL dari tanggal sampai Html

klik Ambil (lihat gambar diatas)

Refresh Artikel blog sobat

Demikian Panduan Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google, jika sobat mempunyai trik lain sobat bisa membagikan di kolom komentar agar bermanfaat bagi yang membutuhkan. Happy Blogging’s

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google (Panduan Terlengkap 2018)"

Posting Komentar